Minggu, 20 Maret 2016

eskul smp labschool


   

Ekstrakulikuler Smp Labschool Jakarta
          Di Smp Labschool Jakarta banyak sekali eskul-eskul yang populer dan banyak peminat. Antara lain Zelofus, Teater, Dan paskibra. Saya sendiri mengikuti ketiga eskul tersebut. Eskul PASKIBRA diadakan pada hari Senin dari jam 15.00 sampai 17.30. Biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti eskul ini sebesar 400.00 ribu rupiah per semester . Dieskul ini saya sudah pernah memiliki pengalaman mengikuti lomba 2 kali.....dan Alhamdulillah dapat memenangkan juara 2 dan madya 2 bersama pasukan ‘srikandi’ dan pasukan ‘mawar’. Di eskul ini sangat dibutuhkan kekuatan fisik maupun mental yang sangat kuat. Angkatan kami yang disebut ‘ADHIYAKSA’ telah dilantik beberapa waktu lalu pada tahun 2015. Pakaian yang biasa kami kenakan dalam latihan adalah PDL berwarna merah, topi Paskibra beserta lencana harian, celana olahraga, dan membawa handuk good morning. Pada bulan Juni 2016 nanti akan diadakan lagi pelantikan paskibra mahir.
Di sisi yang lain eskul Zelofus (menari) yang diadakan pada hari jumat jam 13.00 sampai 15.00. berlawanan dengan Paskibra, eskul ini justru dibutuhkan kelenturan dan fisik yang baik. Pelatih menari yang pada umumnya sedikit tegas membuat kita harus memiliki keberanian utnuk tampil. Selama mengikuti eskul ini saya pernah tampil 3 kali, yaitu di acara Labs mozaik, acara Mos, dan pensi angkatan 23 ‘GAVENTRIC’. Biaya di eskul ini sangatlah lebih mahal yaitu 600.00 ribu rupiah per semesternya. Biaya tadi diperuntukkan menyewa kostum, dan make up, serat untuk pelatih. Di angkatan 24 total jumlah yang mengikuti eskul ini ada 13 orang. Untuk masuk ke zelofus kami perlu melewati audisi terlebih dahulu dengan cara menampilkan tari modern dan tradisional di depan pelatih, serta kakak kelas dari 2 angkatan. Ada saat dimana kami sangat gugup dan masih malu malu dan ada juga saat kami sudah mulai percaya diri.
Eskul terakhir yang saya ikuti adalah teater. Kita diajarkan bagaimana memtaskan drama dengan baik, membaca dialog dengan intonasi yang jelas, dan beriteraksi dengan sesama. Saya pernah menonton kakak kelas dari angkatan 22 dan 23 mementaskan drama ‘ KENAPA CINDERELLA’ pada ajang Fta tahun 2015. Dan sebentar lagi saya juga akan berperan dalam acara tahunan eskul teater tanggal 30 Maret 2016.
-tasy-

2 komentar: